rss
twitter

8 Pandangan Kontroversial Stephen Hawking

0

posted by | Posted in , , , | Posted on


INILAH.COM, Jakarta Profesor Stephen Hawking mengklaim Big Bang merupakan hasil tak terelakkan fisika dan mengkritik campur tangan Tuhan.

Sebelumnya Hawking telah mengeluarkan komentar-komentar kontroversialnya. Berikut delapan di antaranya.

1. Mengapa semesta ada
Stephen Hawking mengatakan, Jika kita menemukan jawabannya, maka hal ini akan menjadi kemenangan mutlak manusia sehingga kita dapat mengetahui pikiran Tuhan.

2. Menyangkut peranan Tuhan
Stephen Hawking mengatakan Karena hukum gravitasi, semesta dapat menciptakan dirinya sendiri dari tidak ada sama sekali. Tidak perlu memancing Tuhan menyalakan obor biru dan menjalankan semesta.

3. Kemungkinan kontak dengan alien
Stephen Hawking mengatakan, "Saya rasa hal itu merupakan bencana. Extaterrestrial mungkin jauh lebih maju dari kita. Saya rasa kita harus diam.

4. Menyangkut virus komputer
Mungkin hal ini merupakan sifat dasar manusia yang hanya merupakan bentuk kehidupan yang telah kita ciptakan begitu jauh dan merusak.

5. Soal eutanasia atau suntik mati
Korban seharusnya memiliki hak untuk mengakhiri hidupnya jika dia mau. Namun, saya rasa hal ini merupakan kesalahan besar. Bagaimanapun kehidupan merupakan sesuatu yang kalian bisa lakukan. Sementara ada kehidupan maka ada harapan.

6. Soal selebriti
Kemunduran dari selebriti adalah tidak bisa pergi kem ana-mana di dunia ini tanpa dikenali. Hal ini cukup menjadi alasan bagiku memakai kacamata gelap dan rambut palsu.

7. Soal ketidaksempurnaan
Tanpa ketidaksempurnaan, kalian dan saya tidak akan ada.

8. Soal dirinya sendiri
Stephen Hawking mengatakan Buang-buang waktu membahas kecacatanku. Kehidupan seseorang harus terus maju dan saya tidak melakukan hal yang salah. Orang-orang tidak akan punya waktu untukmu jika kalian selalu marah dan mengeluh.

Comments (0)

Post a comment

Suka-tidak suka silahkan komentar..

Pada kolom "Beri komentar sebagai", pilih Name/URL. Isikan kolom "Name" dengan nama sesuka Anda. Untuk Kolom "URL" dikosongkan saja jika memang Anda tidak memiliki web/blog. Namun jika memiliki web/blog lebih baik diisi URL Anda.

Terima kasih atas kunjungan Anda.. :)