rss
twitter

Will Smith Masuk Islam..??!!

10

posted by | Posted in , , , | Posted on

Cerita masuk Islamnya artis beken Hollywood, Will Smith, sebenarnya termasuk cerita lama. Diawali dari keterlibatannya dalam pembuatan film 'Ali' pada tahun 2001. Sebuah film biography petinju Muslim, Muhammad Ali.

Selama terlibat dalam pembuatan film 'Ali' itulah Will Smith mengenal Islam. Nah, mulai dari sinilah cerita masuk Islamnya Will Smith berhembus.

Cerita ini menjadi kontroversi karena tidak adanya bukti kuat yang mendukung, dan lagi Will Smith sendiri secara eksplisit belum pernah menyatakan bahwa dirinya telah memeluk Islam. Yang ada hanya pernyataan - pernyataan 'ambigu' (multi tafsir) dari Will Smith. Salah satunya adalah petikan wawancara dengan Arizona Reporter, dia berkata :

"Dan dalam pembuatan film (Ali) ini , saya mulai memahami bahwa Ali adalah seorang Muslim, dan ia juga seorang hamba Allah. Dia adalah salah satu dari sedikit orang yang berdiri dan berkata, Saya adalah seorang Muslim. Dan dengan keyakinan seperti itu dia diterima di mana-mana. Dan itulah bagaimana saya ingin menjadi. Saya ingin diterima mana-mana."

Perkataan Will Smith, 'Dan itulah bagaimana saya ingin menjadi' memiliki dua kemungkinan, yaitu; Ingin menjadi Muslim yang diterima di mana-mana seperti Muhammad Ali atau hanya ingin diterima di mana-mana tanpa harus menjadi Muslim karena pada akhir kalimat Will Smith hanya mengatakan 'Saya ingin diterima di mana-mana'. Seandainya pun dia mengatakan 'Saya ingin menjadi Muslim yang diterima di mana-mana', itu juga masih belum memberikan kepastian tentang keislamannya karena ada unsur kata, 'Saya ingin' yang bisa bermakna belum terjadi tapi baru mau akan/mungkin akan terjadi. Walaupun begitu, petikan wawancara diatas kerap dijadikan dalil akan keislamannya Will Smith.

Kemudian rumor semakin berkembang dengan munculnya pernyataan-pernyataan yang langsung menegaskan bahwa Will Smith telah masuk Islam. Saya sendiri pernah membaca buku yang langsung menyatakan demikian dengan menyertakan sumber dari salah satu majalah di Timur Tengah. Di buku tersebut disebutkan Malcolm X adalah orang yang menginspirasi keislamannya selain Muhammad Ali.

Pihak yang membantah keislamannya Will Smith pun tidak sedikit. Media yang 'bimbang' juga makin menambah 'kekisruhan' isu ini, seperti pada www.empiremuslim.com (situs ini sudah offline). Pada awalnya mereka memuat pernyataan tentang Islamnya Will Smith, namun tidak lama kemudian bagian Humas situs meralat pernyataan tersebut sekaligus mengeluarkan pernyataan bahwa Will Smith hanya bersimpati kepada Islam akibat diskriminasi yang diterima pasca serangan 11 September.

Sejauh ini, pendapat Islamnya Will Smith berdiri diatas pondasi yang rapuh karena tidak didukungnya bukti yang kuat. Jadi mari kita kembalikan semuanya ke hukum asalnya, yaitu Will Smith yang seorang Kristen. Sambil berharap, semoga saja suatu saat dia bisa menjadi seorang muslim seperti Muhammad Ali.



Comments (10)

  1. 2 Februari 2012 pukul 00.20

    :) will smith aktor serbabisa :) like him

  2. 20 Maret 2012 pukul 14.21

    ANDA NGACO 100%

  3. 20 Maret 2012 pukul 14.22

    Tidak Mungkin

  4. 12 Juni 2012 pukul 18.36

    Semoga Will Smith mendapatkan Hidayah-Nya.. Amin

  5. 9 Oktober 2012 pukul 00.20

    http://bossip.com/13681/will-smith-im-a-christian/

    http://www.formermuslims.com/forum/viewtopic.php?f=3&t=3013

    Will Smith

    Will Smith, the actor and artist, is also said to have converted to Islam after recording a movie about Muhammad Ali. Here's a typical version of the story:


    Hollywood superstar embraces Islam
    Hollywood top actor Will Smith has embraced Islam after completing the Muhammad Ali biopic. Smith was introduced to Islam while learning about the legendary boxer's life - Islam is Ali's religion of choice. Director of the American Muslim Association of North America, Sofian Zakkout says, "Muhammad Ali is one of the best examples of Muslims in this country. He's been a wonderful spokesperson for the religion and if Will Smith can continue Muhammad Ali's work that would be wonderful." He continues, "Islam is a peaceful religion and if good people such as Muhammad and Will can carry that message then it would be wonderful. It would be a positive message for peaceful Muslims all over the world." Smith appeared at the America: A Tribute To Heroes telethon in September alongside Ali, defending Islam in the wake of the terrorist attacks in New York and Washington.

    Smith started his life as the main character in NBC?s 'The Fresh Prince of Bel-Air' series. Later he ventured into movies where the critics took note of him in Six Degrees of Separation (1993), Bad Boys (1995) and Independence Day (1996).


    Evidence it's a hoax

    Here's a quote from Will Smith after he allegedly became part of the Church of Scientology.

    "Jada and I don?t necessarily believe in organized religion."
    "I was raised in a Baptist household and my grandmother would get up out of her casket (if I became a Scientologist)."

    Will Smith, December 2, 2006

    ----------
    During a press Conference in South Africa in the Montecasino Palazzo Hotel in Gauteng Will was asked the following question by Ridwaan Hendricks:
    "Is it it true that Will Smith converted to Islam?"

    To which Will Smith responded:

    "No it is not." I belong to Jesus.


    hahahaha Fake conversion of Mr.Smith

  6. 25 Agustus 2013 pukul 20.53

    Will smith hanya ingin tahu islam bukan menganut!!! dia membantah kalo dia islam,dia itu kristen tetap!!

  7. 19 Desember 2013 pukul 22.22

    For anonim,makanya baca dg seksama diatas,org cma ngejelasin detailnya aja,bukan sebutin will smitth islam..baguslah klo dia masih kristen,tpi akan lbih bagus lg klo nnti insya allah dpet hidayah dr ALLAH ta Alaa.amin ya

  8. 19 Desember 2013 pukul 22.22

    For anonim,makanya baca dg seksama diatas,org cma ngejelasin detailnya aja,bukan sebutin will smitth islam..baguslah klo dia masih kristen,tpi akan lbih bagus lg klo nnti insya allah dpet hidayah dr ALLAH ta Alaa.amin ya

  9. 19 Desember 2013 pukul 22.22

    For anonim,makanya baca dg seksama diatas,org cma ngejelasin detailnya aja,bukan sebutin will smitth islam..baguslah klo dia masih kristen,tpi akan lbih bagus lg klo nnti insya allah dpet hidayah dr ALLAH ta Alaa.amin ya

  10. 19 Desember 2013 pukul 22.22

    For anonim,makanya baca dg seksama diatas,org cma ngejelasin detailnya aja,bukan sebutin will smitth islam..baguslah klo dia masih kristen,tpi akan lbih bagus lg klo nnti insya allah dpet hidayah dr ALLAH ta Alaa.amin ya

Post a comment

Suka-tidak suka silahkan komentar..

Pada kolom "Beri komentar sebagai", pilih Name/URL. Isikan kolom "Name" dengan nama sesuka Anda. Untuk Kolom "URL" dikosongkan saja jika memang Anda tidak memiliki web/blog. Namun jika memiliki web/blog lebih baik diisi URL Anda.

Terima kasih atas kunjungan Anda.. :)