rss
twitter

Inilah Cara Jabat Tangan Sempurna

0

posted by | Posted in | Posted on


INILAH.COM, London- Ilmuwan Inggris membuat panduan cara berjabat tangan yang sempurna sebagai cara mengatasi banyaknya pihak yang grogi saat melakukan tindakan sederhana itu.

Ilmuwan di University of Manchester menemukan bahwa masalah terbesar bagi mereka adalah telapak tangan yang berkeringat, cengkraman tangan yang terlalu keras dan kontak mata yang kurang.

Geoffrey Beattie, kepala ilmu psikologis di universitas itu memberikan 12 langkah kunci untuk menyampaikan pesan kepercayaan dan hormat kepada pihak lain saat berjabat tangan berdasarkan rumus matematika. Tindakan ini termasuk dengan kekuatan tangan, kontak mata dan suhu tangan.

“Jabat tangan adalah salah satu elemen paling penting dari pembentukan kesan di mana ini menjadi sumber informasi bagi penilaian seseorang,” ujar Beattie seperti dikutip dari Yahoo News.

Peneliti menambahkan bahwa ia terkejut bahwa sampai saat ini belum ada panduan yang menunjukkan bagaimana cara seseorang berjabat tangan.” Sikap sederhana ini merupakan budaya tradisional dan menjadi bagian penting dari kesepakatan bisnis selama ribuan tahun”.

Langkah-langkah dari Beattie untuk jabat tangan yang sempurna baik untuk pria dan wanita- yaitu menggunakan tangan kanan, pegangan lengkap dan lakukan genggaman (tapi tidak terlalu kuat), telapak tangan dingin dan kering, lakukan gerakan sekitar 3 kali dalam kurun waktu 2-3 detik.

Tidak hanya itu, jabat tangan harus disertai kontak mata dan senyum alami yang baik, serta tutur kata yang tepat.

Comments (0)

Post a comment

Suka-tidak suka silahkan komentar..

Pada kolom "Beri komentar sebagai", pilih Name/URL. Isikan kolom "Name" dengan nama sesuka Anda. Untuk Kolom "URL" dikosongkan saja jika memang Anda tidak memiliki web/blog. Namun jika memiliki web/blog lebih baik diisi URL Anda.

Terima kasih atas kunjungan Anda.. :)