rss
twitter

4 Restoran Di Dunia yang Ramah Lingkungan

6

posted by | Posted in , , | Posted on

1. THE WOODEN MONKEY, KANADA

Di restoran yang mendapatkan penghargaan sebagai Most Vegetarian Friendly Restaurant dari majalah The Coast ini, menu utamanya adalah buah dan sayuran organik. Selain terbuat dari bahan organik, makanan di restoran ini juga bebas MSG dan dagingnya pun rendah lemak. Sehat banget ya gan?

Resto Wooden Monkey membeli bahan makanan mereka langsung dari petani, sehingga masih segar. Bangunan restorannya pun memakai desain yang eco-friendly. Sehingga hemat energi banget gan.


2. AKASHA RESTAURANT, AMERIKA SERIKAT

Sepertinya segala macam hal di restoran ini mengandung unsur cinta bumi. Mulai dari makanannya yang terbuat dari bahan organik dan berasal dari kebun petani lokal. Makanya, restoran ini dianggap sebagai restoran vegetarian yang paling diminati di kota LA. Bukan hanya makanannya saja yang organik, tapi seragam pelayan pun terbuat dari bahan organik. Sedangkan bangunannya yang terbuat dari bahan daur ulang seperti jendela dari kaca daur ulang.


3. WATER HOUSE RESTAURANT, LONDON

Sesuai dengan namanya, restoran yang terletak di London ini sungguh ramah lingkungan melalui fasilitas air. Pertama, restoran ini menggunakan suhu dari air kanal sebagai pendingin udara pengganti AC. Energi listrik di restoran ini menggunakan tenaga listrik dari air.

Hampir semua barang di restoran ini terbuat dari bahan daur ulang. Jadi, semua pengunjung yang datang di restoran ini tidak akan meninggalkan sampah yang merusak lingkungan. Wah, bisa makan dengan tenang deh gan.


4. RESTORAN BALI BUDDHA, BALI, INDONESIA

Bali memang tempat yang paling istimewa untuk berlibur. Nah, kalau kita datang ke pulau dewata ini, jangan lupa mampir ke restoran eco-friendly disana. Salah satunya adalah Bali Buddha Restaurant.

Restoran yang telah berdiri sejak tahun 1994 ini hanya menyediakan makanan organik dan bebas MSG. Selain itu, kita juga bisa mencoba membuat fresh juices atau minuman sehat lainnya sendiri. Selain itu, restoran ini juga sering bekerjasama dengan berbagai yayasan pecinta lingkungan. Restoran Bali Buddha adalah restoran pertama di Bali yang memperkenalkan kantong belanja yang terbuat dari kertas koran. Dan sejak tahun 2000, restoran ini rutin membuat program recycle di masyarakat.




Thank's to AlvaClipton

Comments (6)

  1. 3 April 2015 pukul 10.16

    terimakasih telah berbagi
    sukses terus

  2. 27 April 2015 pukul 09.50

    info yang luar biasa, menarik sekali dan bermanfaat nih
    di tunggu info selanjutnya gan
    terimakasih

  3. 9 Mei 2015 pukul 08.35

    bagus sekali info nya gan
    sangat menarik dan manfaat
    ditunggu info nya gan

  4. 11 Februari 2016 pukul 10.05

    nice post
    artikelnya menarik
    terimakasih

  5. 15 Agustus 2016 pukul 11.26

    terimakasih atas informasinya
    informasinya bermanfaat dan menarik
    di tunggu informasi selanjutnya

  6. 13 Oktober 2016 pukul 14.01

    sipp keren abis gan info nya

Post a comment

Suka-tidak suka silahkan komentar..

Pada kolom "Beri komentar sebagai", pilih Name/URL. Isikan kolom "Name" dengan nama sesuka Anda. Untuk Kolom "URL" dikosongkan saja jika memang Anda tidak memiliki web/blog. Namun jika memiliki web/blog lebih baik diisi URL Anda.

Terima kasih atas kunjungan Anda.. :)