rss
twitter

Anak Muda Saudi Kampanyekan Poligami untuk Selamatkan Para Perawan Tua

1

posted by | Posted in , , | Posted on


Sekelompok anak muda Saudi melakukan kampanye sangat menganjurkan poligami sebagai cara untuk mengakhiri masa lajang banyak perawan tua di kalangan wanita yang ada di Saudi

Mereka telah meluncurkan kampanye di situs jejaring sosial Facebook dengan nama "Kami Ingin Mereka Sekaligus Empat," sebuah seruan yang meminta setiap orang Saudi yang mampu agar menikahi empat perempuan untuk mengurangi jumlah perawan tua yang ada di negeri ini.

Tidak ada statistik jumlah perempuan yang belum menikah di Arab Saudi, namun jumlah mereka (wanita yang belum menikah) diyakini sangat tinggi, hal tersebut disebabkan oleh biaya pernikahan yang terlalu memberatkan kepada calon mempelai pria.


"Setiap orang Saudi dan Arab yang secara finansial dan fisik, bisa menikah lebih dari satu istri diharapkan tidak boleh ragu-ragu untuk melakukan praktek poligami untuk mengakhiri masa lajang para perawan tua yang ada di kalangan wanita kami dan membantu mengurangi biaya perkawinan yang tinggi yang telah menjadi halangan banyak anak muda untuk menikah," kata halaman kampanye mereka di Facebook.

Para keluarga Arab juga didesak untuk tidak menyulitkan persiapan pernikahan dengan meminta mahar yang besar dan meminta kewajiban keuangan lainnya yang para anak muda pria tidak dapat memenuhinya.

Para aktivis juga meminta orang-orang yang menikah lebih dari satu istri bersikap adil dan memperlakukan mereka sama seperti yang dianjurkan oleh Islam.

Sekelompok anak muda lain telah meluncurkan kampanye serupa di Facebook, yang mengatakan Islam tidak menemukan ide poligami tetapi hanya secara tertulis.

Mereka juga mengatakan Barat telah curiga melihat umat Muslim yang menikah lebih dari satu perempuan, khususnya karena beberapa dari mereka tidak mematuhi aturan-aturan Islam tentang masalah tersebut.

"Anda tidak harus mendapatkan istri kedua hanya untuk kepentingan itu.

Anda harus menikah ketika ada kebutuhan untuk istri kedua, ketiga atau keempat dan Anda secara finansial mampu mendukung mereka dan bersikap adil, " kata halaman kampanye tersebut.

Sementara itu sebuah layanan Internet baru telah meminta semua yang ingin menikah agar mendaftarkan nama mereka dan memberikan data-data mereka.

Layanan ini berjanji akan menyimpan data dari orang-orang yang telah terdaftar secara rahasia sambil mencari pasangan yang cocok untuk mereka. Penyelenggara forum layanan ini mengatakan sebagian besar aplikasi yang mereka terima berasal dari laki-laki yang mencari istri kedua atau ketiga.

Sumber: http://www.eramuslim.com/berita/dunia/anak-muda-saudi-kampanyekan-poligami-untuk-selamatkan-perawan-tua-saudi.htm

Comments (1)

  1. 7 Juli 2010 pukul 15.17

    Ayo-ayo! Siapa yg mau ndaftar? :a:

Post a comment

Suka-tidak suka silahkan komentar..

Pada kolom "Beri komentar sebagai", pilih Name/URL. Isikan kolom "Name" dengan nama sesuka Anda. Untuk Kolom "URL" dikosongkan saja jika memang Anda tidak memiliki web/blog. Namun jika memiliki web/blog lebih baik diisi URL Anda.

Terima kasih atas kunjungan Anda.. :)